Kamis, 23 September 2010

Membuat Mobile Version blogspot.

cara buat akun Blogger jadi mobile version.

nah ini saya ketemu di suatu situs yang ketika saya buka di operamini saya
eh ternyata tampilannya beda.
ternyata itu tampilan mobile version dari suatu situs tersebut.
kemudian saya coba, untuk membuat mobile verson blog saya.
ternyata berhasil!!!! caranya cukup simple...
ayo ikuti tutorialnya...



1. masuk ke situs http://bloggertouch.sopili.net/





2. pilih "mobile edition maker:create mobile edition view/" truss isi alamat Blog kita 'klik' Go




3. masukan id & password kita:











4. isi id ini kita, id ini merupakan id baru yang ingin kita buat





5.klik di link site feeds & simpan perubahan kita & dan pilih add code ketika kita memilih add code, maka code akan ditambahkan kedalam widget kita, jadi jika kita rasa menggangu widget tersebut kita hapus saja.





6. Langkah terakhir kita tinggal melakukan verifikasi saja:



Catatan: mobile version ini akan otomatis terbuka jika kita menggunakan opera mini,iphone. jika kita membuka alamat blog kita misl: gearplant.blogspot.com maka kita akan langsung diarahkan ke alamat mobile blog kita http://bloggertouch.appspot.com/gearplant, masalah yang sering timbul adalah terkadang kita tidak diarahkan ke alamat mobile blog kita tetapi ke situs resminya, saya belum menemukan sebab kenapa bisa terjadi seperti itu. jadi saya lebih cenderung memberikan link mobile version, agar lebih yakin jika pembaca masuk ke blog saya.




Selamat mencoba.

4 komentar:

  1. ada yang ingin saya tanyakan apabila kita mengalami error pada saat verifikasi apa yang seharusnya kita lakukan ??
    thank Q

    BalasHapus
  2. kemungkinan besar anda tidak memasukan code, ataupun mengedit "allow full side feeds" di langkah sebelumnya...
    thx

    BalasHapus
  3. wah... asik juga ya kalo bisa lihat lewat mobile phone. tapi kadang suka disconnect kalo lewat hp. kanapa ya? apa kapasitas hp tidak memenuhi?

    BalasHapus
  4. penyebabnya di program opera mini'ya, saya juga mengalami hal yang sama, coba pakai operamini yang lain, saya memakai operamini yang berbeda tetapi beda sekali, opera mini yang satu gampang error, sedangkan yang lain lancar-lancar aja. thx commentnya...

    BalasHapus